Sugeng Seluruh Dunia Kumpul



    Orang yang bernama Sugeng diseluruh dunia kumpul ha !, nggak salah, gimana bisa. kesan heran, aneh dan  unik langsung dibenak saya secara nama saya juga Sugeng. tanpa pikir panjang lansung saja saya cari informasinya lewat media internet setelah dapat lewat situs jejaring sosial langsung saja gabung, biasanya saya  jika ingin gabung dalam suatu komunitas selalu saya pelajari visi dan misinya dahulu tapi ya, yang ini sampai tidak kepikiran sama sekali. coba saja sejenak anda pikirkan gimana jika ada orang  yang bernama sugeng didunia kumpul dan anda ingin manggil Sugeng salah satu kenalan anda  " Sugeng !!" ribuan mungkin jutaan langsung menjawab panggilan anda ha ha ha.

     Ditempat kelahiran saya didesa kecil kabuten malang dalam satu Rt saja yang nama sugeng ada lima orang, dan untuk membedakan dalam memanggil saya dan sugeng yang lainya biasanya teman-teman saya ngasih gelar ya nama lainya alias lah, misal saya sendiri diberi nama Sugeng eklek, dan teman saya Sugeng randem, biar mundah kalau mencarinya, pernah suatu hari saya  didatangi orang yang sama sekali tidak saya kenal eh ternyata orang itupun tidak kenal saya juga, ternyata orang itu mau mencari salah satu sugeng di kampung saya, nyasar deh tulah kalau tidak tau gelarnya ha ha ha


     Baiklah dah dulu ceritanya tentang saya, gimana dengan Sugeng seluruh dunianya ya ya inilah Paguyuban Sugeng International, Bermula dari Malaysia Sugeng jabri yang penasaran dengan namanya kenapa orang tuanya memberi nama sugeng dan berapa banyak orang yang bernama sugeng dimalaysia, beliau mula-mula mencari orang yang bernama sugeng dibuku telpon dan didapat diseluruh malaysia ada lima orang, lalu beliau  berfikiran untuk mengumpulkan sugeng sugeng lainya tepatnya pada tahun 2006 dimulai dari mesin pencarian di yahoo dan beliau mengirim email salam perkenalan dan diteruskan melalui situs jejaring sosial yang lagi beken saat itu Friendster dan semakin lama sekain banyak sugeng yang berteman, dan belaui pun kopi  darat dengan sugeng sugeng di indonesia pertemuan pertamanya di solo dan disana beliau bertemu dengan Sugeng  riyadi dari solo dan Sugeng rahmadi dari jakarta pada pada 8 maret 2008, pertemuan secara resmi para sugeng yang pertama diadakan diTMII di Jakarta pada 9 november 2009, dan dibentukalah secara resmi Paguyuban Sugeng Internasional, dan sampai saat ini sering diadakan pertemuan kegiatan sosial lainya, menurut data yang saya terima jumlah anggota saat ini sudah ada 1400 orang yang bernama sugeng.

     Paguyuban Sugeng pernah juga menjadi salah satu berita dikoran Kompas edisi Minggu,14 november 2010 dan juga pernag diundang dalam acara Kick Andy dan TV one. berikut ini hasil wawancara kecil saya sama pak H Sugeng jabri ;
saya ; " bapak kok bisa dapat ide untuk mengumpulkan sugeng seluruh dunia ini "
Sugeng jabri ; "  Saya mula berfikir sebab nama sugeng cuma ada 5 orang  saja di Malaysia, saya search di Telkom Behan, sehingga anak saya disekolah pun para guru dan persyarah  lebih mengenali anak-anak saya dengan nama bapak mereka "
Saya ; " sampai saat ini sugeng yang diluar negri sudah berapa orang yang menjadi anggota "
Sugeng jabri ; "  Semenjak 2010 paguyuban sugeng berkembang maju hingga sekarang, dalam data saya ada 1400 orang  semuanya dari berbagai negara, ada yang di Qatar, Jepun, Bangladesh, Arab, Indonesia dan Malaysia"
Saya ; " Bagaimana cara untuk mensiasati para sugeng yang lokasinya jauh-jauh yang kemungkinan tidak bisa hadir dalam setiap pertemuan "
Sugeng jabri ; "  Saya sudah pernah usul pertemuan paguyuban sugeng tidak semestinya di Jakarta saja, boleh dipecahkan kebeberapa bagian misal saja pulau jawa dibagi tiga bagian barat, tengah dan timur, kalau dikalimantan boleh dibalipapan atau dimana saja, buat pertemuan sugeng kesemua tempat pada waktu yang sama so semasa pertemuan boleh dibuat video konfernce"
Saya ; " target kedepanya selain rekor muri paguyuban ini diarakan kemana "
Sugeng jabri ; " ada beberapa cadangan kegiatan yang sedang diusahakan aktivi para sugeng yang telah dijalankan mengadakan pertemuan di rumah anak yatim, "

     Berikut ini Profil Paguyuban Sugeng :
     Maksud :

1. Sebagai wadah untuk menghimpun orang-orang yang bernama SUGENG di seluruh dunia untuk menjalin silahturahmi
2. Sebagai sarana untuk mengembangkan solidaritas, peningkatan kepekaan dan peran ssrtea dalam kepedulian lingkungan
3. Sebagai media komunikasi antar anggota aktif dan berkesinambungan

Tujuan :
1. Mewujudkan rasa kesetiakawanan dalam kebersamaan antar anggota secara berkesinambungan
2. Mempererat hubngan kekeluargaan antar keluarga anggota
3.Memupuk dan menumbuhkan kembangkan potensi yang dimiliki para anggota guna memberikan sumbangan bagi anggota maupun kemungkinan bagi peningkatan kesejateraan anggota
    Bagi teman teman-teman yang bernama Sugeng dimana saja silahkan gabung saja yang ingin bergabung silahkan disini ;

parasugeng@groups.facebook.com








  














     

       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

coment e ker